Modern technology gives us many things.

Apa itu sariawan dan Ini Penyebabnya !!! Kamu harus tau ini

Apa itu Sariawan ? yaitu Cedera atau kerusakan pada lapisan dalam mulut (stomatitis)

0

Apa itu sariawan dan Ini Penyebabnya

Apa itu Sariawan

Apa itu Sariawan ? yaitu Cedera atau kerusakan pada lapisan dalam mulut (stomatitis), terbagi menjadi 2 gejala :

- Advertisement -

1. Sariawan dengan Gejala Cancer Sores

2. Cedera Mulut Gejala Cold Sores

Gejala cancer sores yang terjadi karena sikat gigi dengan terburu buru, sehingga mengalami luka lecet pada bagian dalam mulut. Diantara lain tergigit, memakan makanan panas sampai sampai mengalami kerusakan pada bagian dalam mulut, atau bisa karena makan makanan terlalu pedas dan kekurangan Vitamin C, sariawan itu karena bakteri .

Penyebab sariawan emang terkadang sulit di pastikan, karena ketika luka / cedera dalam mulut kita kita tidak merasakanya. Seperti halnya kita memakan makanan pedas terasa hanya pedasnya saja, untuk organ dalam mulut kita tidak mengetahui apakah cedera atau tidak.

 

Sariawan Disebabkan Sikat gigi

 

Sariawan itu di sebabkan sikat gigi, ini sih pengalaman saya setiap harinya. Terkadang di bulan bulan akhir (tanggal Tua ), Begini saat sikat gigi saya udah lama tidak di ganti terpaksa saya menggunakan sikat gigi yang agak murah. Akan tetapi sering licin  di gagangnya sehingga menyebabkan luka lecet pada gusi saya. Keesokan harinya gusi saya mulai terasa kaku, di hari kedua maka gigi saya mengalami sariawan.

Sariawan itu merupakan kerusakan sel selaput lendir yang ada dalam rongga mulut, atau dalam istilah medis juga, misalnya kekurangan vitamin C, kekurangan zat besi ataupun vitamin B12, serta turunnya sistem imun dan menyebabkan infeksi pada mulut karena bakteri dll, ( yang bisa kita sebut juga Sariawan ).

Nah maka dari itu kita harus memiliki sikat gigi dan pasta gigi  Pepsodent yang baik untuk kita sehari hari. Saat ini kita ada Sikat gigi yang lumayan lembut yang sering saya pake sehari hari dengan gagang yang lembut, anti licin dan dapat mengurangi penyebab sariawan.

 

Penyebab Sariawan karena Makanan Pedas

sariawan karena pedas

Oversensitivitas  pada makanan tertentu sehingga menyebabkan kulit dalam rongga mulut terluka, atau terbakar akibat makanan tersebut yang kita tidak merasakanya. Akan tetapi 2 hari setelahnya kita baru merasakanya dan timbulah selaput lendir yang berwarna kekuning kuningan, dan sakit itu disebut dengan Sariawan.

 

Sariawan Karena Bakteri

Menurut westart Sariawan karena Bakteri Biasanya itu, disebabkan ketika memakan makanan yang tidak bersih, atau saat kita tidak sadar tampa mencuci tangan langsung mengambil makanan cemilan dllnya, tidak seringnya kita berkumur dan sikat gigi setiap harinya atau saat malam hari sebelum tidur, admin westart sendiri menggunakan obat kumur untuk malam hari supaya tidak terkena bakteri, namanya juga berjaga pasti kita harus mencegah timbulnya sariawan karena bakteri ini.

Untuk mengatasi sariawan, kita dapat melakukannya dengan kumur-kumur, tambah herbal Naturals Pepsodent Mouthwash 

  • Pepsodent Mouthwash Herbal Naturals, dengan formulasi tanpa alkohol, efektif membantu melawan bakteri dan memberikan rasa yang nyaman di mulut.
  • Halal
  • Tidak mengandung alkohol
  • Obat kumur untuk kesegaran di mulut

 

Sariawan yang di sebabkan kekurangan Nutrisi atau Vitamin

 

Kita harus mencukupkan nutrisi, dengan buah buahan, tapi tidak memakan buah apel dengan gigitan yang besar yah, karena dapat menyebabkan sariawan pada langit langit gusikan gigitan besar bisa menyebabkan luka lecet hehhee, lanjut menurut admin vitamin yang kita butuhkan untuk mencegah timbulnya sariawan yaitu Vitamin C, Vitamin B12, zinc, zat besi, dan asam folat.

Demikianla yang saya sampaikan kepada rekan rekan tentang pengetahuan westart terhadap sariawan, owh ia jangan lupa berolahraga di musim pandemi ini yah, karena Olahraga membuat imun kita meningkat dan tahan terhadap bakteri dan meningkatkan Vitamin kita.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More