Cara Menulis Alamat di Amplop Surat Lamaran Kerja

Saat hendak melamar kerja pada sebuah perusahaan, pastikan anda telah menyiapkan surat lamaran kerja yang ditulis dengan bahasa formal. Tentunya harus disetai dengan amplop suratnya supaya terlihat lebih profesional. Dan jangan lupa, untuk penulisan alamat di amplop juga harus ditulis dengan benar dan sesuai dengan kaidah EYD.

 

Cara Menulis Alamat di Amplop Coklat

Amplop lamaran kerja adalah amplop coklat dengan tali sebagai pengunci dokumen supaya tidak tercecer. Pastikan amplop coklat tersebut tidak lusuh dan kotor sehingga sang pelamar dapat dinilai sebagai pribadi yang teliti dan cermat.

Cara menulis alamat di amplop coklat yang benar dengan tujuan untuk mengirim lamaran pekerjaan yaitu dengan mencantumkan alamat tujuan dan pengirim pada bagian depan amplop. Selain itu tulis identitas lengkap diri di bagian kiri atas amplop yang terdiri dari : nama lengkap, gelar jika ada, alamat lengkap meliputi RT hingga kabupaten atau kota yang disertai kode pos, serta nomor telepon dan alamat email. Jangan lupa gunakan huruf kapital pada kata awalnya. Contoh : Karina Dewi Ramadhani, Bondowoso, dan lain sebagainya.

Selanjutnya adalah menulis kode atau nama jabatan. Penulisaan kode jabatan yang hendak diinginkan. Tulislah di bagian kanan atas amplop lamaran kerja. Terakhir, tujuan surat ditulis dengan lengkap yang berbentuk segi panjang. Sementara untuk penerima surat diletakkan pada tepi kanan bawah bagian amplop menggunakan huruf kapital.

 

Cara Menulis Alamat di Amplop Lamaran Kerja

Penulisan alamat di amplop lamaran kerja hendaknya ditulis menggunakan tangan, tidak dengan di cetak atau print. Pertama, pada bagian atas pojok kanan amplop diisi dengan nama pelamar yang ditulis dengan nama lengkap dan jelas menggunakan huruf kapital.

Kemudian tepat di bawah nama sang pelamar, tulis alamat dan nomor telepon. Penulisan alamat di amplop lamaran kerja harus dengan menyertakan alamat lengkap. Tuliskan email dan nomor telepon pada amplop lamaran kerja dengan tepat.

 

Berikutnya, di bagian sudut pojok kiri amplop, tuliskkan posisi yang ingin dilamar seperti yang tertera di lowongan pekerjaan. Lalu pada bagian bawah sudut kiri, tuliskan nama alamat instansi atau instansi perusahaan yang hendak dilamar. Apabila dokumen tersebut ditujukan untuk divisi tertentu, sertakan pula divisinya. Contoh : Kepada Yth : HRD PT. Pastikan tulisan sudah menggunakan huruf kapital pada awal kata.

Nah, itulah cara menulis alamat di amplop coklat dan penulisan alamat di amplop lamaran kerja yang benar. Pastikan penulisan alamat sudah jelas dan tepat sebelum dikirim ke perusahaan tempat dimana anda melamar kerja. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda menuliskan alamat di amplop surat lamaran kerja dengan benar ya!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.