Modern technology gives us many things.

Start dalam gaya renang bebas

Start dalam gaya renang bebas

0

Penjelasan materi renang gaya bebas

Start atau permulaan renang dalam gaya bebas yang di lakukan di atas kolam renang. yang tepatnya pada atas blok start kolam dalam posisi bdan di bungkuk kan ke depan dengan kedua lutut di tekuk.

Renang gaya bebas diklaim pula crawl yg merupakan berenang menggunakan posisi dada menghadap ke bagian atas air. ke 2 belah lengan secara bergantian digerakkan jauh ke depan menggunakan gerakan mengayuh, ad interim ke 2 belah kaki secara bergantian dicambukkan naik turun ke atas serta ke bawah.

Teknik dalam berenang  setiap perenang harus pandai dalam sebuah teknik gerakan renang dengan benar. Karena dalam mengikuti lomba renang seorang perenang tidak hanya harus bisa untuk untuk bisa mengandalkan kemampuan teknik dalam gerakan semata. Akan tretapi pada setiap orang perenang harus menguasai teknik start renang atau permulaan renang dengan baik dan benar. ini trik start renang gaya bebas dan jawaban soal pelajaran SMP-SMA tentang renang gaya bebas

Setiap kegiatan perlombaan renang selalu diawali dengan bagian atau disebut sebagai permulaan. Dan demikian pula dengan perlombaan renang gaya bebas wajib untuk melakukan permulaan.

tehnik renang gaya bebas

Berikut merupakan teknik yang akan dilakukan perenang dengan peraturan yang baik dan benar.

Teknik Lengan

Saat berenang gaya bebas, gerakkan kedua lengan jauh ke depan seperti gerakan mengayuh secara bergantian. Saat mengayunkan kedua lengan secara bergantian, gerakkan pula kedua kaki secara bergantian naik turun.

7 materi teknik renang gaya bebas

Ada beberapa teknik dasar yang akan dilakukan setelah yaitu sudut masuknya badan kedalam air kira-kira 18 derajat. Berikut macam macamnya :

  1. Saat akan melaksanakan permulaan atau start renang gaya bebas, kedua ujung jari kaki di kaitkan pada bibir balok yang biasa di sebut dengan menghinjit.
  2. Lalu bungkuk kan badan dengan kedua lengan yang sama lurus ke belakang. Disertai pandangan mata melihat arah depan atau air. Kemudian ke arah depan sambil membungkukkan ke dalam persiapan melompat ke dalam air saat lengan mengayun ke belakang atas.
  3. Kemudian ayunkan lengan menghadap badan depan sehingga tubuh terdorong ke depan.
  4. Tolakan kaki dengan secara kuat ke depan dengan meluruskan kedua posisi lutut.
  5. Mengusahakan posisi tubuh melayang lurus dengan rata-rata permulaan air kedua tangan yang lurus ke depan dengan posisi di sebelah telinga.
  6. Lalu masuk ke dalam air atau kolam dengan permulaan dari ujung jari menerucup yang kemudian ke tangan kepala serta seluruh badan.
  7. Menyentuh kolam dengan posisi badan semaksimal mungkin untuk setara dengan permukaan kolam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.