Tanda Kurangnya ASI Pada Bayi di Awal Kelahiran

Tanda asi bayi kurang yang harus di ketahui dan di waspadai

Tanda Kurangnya ASI pada BAYI

Tanda asi bayi kurang selain karena mood dan hormon pada ibu bayi kita akan membantu sedikit demi sedikit apa saja tandanya pada bayi, apa saja cirinya? Bisa memahaminya kok kalau ibu khawatir, mengingat ini adalah satu satunya makanan si bayi.

Kapan waktu yang tepat untuk mencegahnya kekurangan asi pada ibu menyusui ini?
dari 1 hari sampai 2 tahun kalau bisa jangan sampai kekurangan ASI yah.

 

Fokus utama pada ibu adalah ingin melakukan semakimal mungkin untuk anak anaknya kan? Terbukti dengan 6 bulan memberikan asi di awal kelahiran si bayi dapat membuat tumbuh kembanya menjadi optimal. Owh iya penelitian juga membuktikan kalau memberikan asi selama 6 bulan juga membuat ia lebih kuat bertahan hidup.

 

Dari tadi kek ngalor ngidul aja yuk langsung aja kita bahas, berikut ini tanda bayi kurang ASI pada bayi;

1. Frekuensi Buang Air kecil dan Besar secara teratur.

 

Frekuensi buang air kecil menjadi indikator pada bayi. Begini indikatornya

  1. Bayi baru lahir di Umur 12-30 jam 1-2 kali perhari bak nya
  2. SiBayi di umur 5 hari maka 6-8 kali buang air kecil, Apabila kurang dari 6 kali maka bisa jadi ini masuk indikator kurang ASI.
  3. Kemudian ketika bayi yang ber umur 12-30 jam apabila cukup mengkonsumsi asi ia akan mengeluarkan Mekonium (Tinja pertama bayi). Kandungan Kolostrum membuat bayi mengeluarkan mekonium lebih cepat.
  4. Mekonium menjadi sedikit dan berwarna hijau-kecoklatan di umur 3-6hari
  5. Tapi Ibu meski curiga apabila belum mengeluarkan mekonium sampai 5 hari.

 

2. Mulut dan mata bayi nampak Kering

Mulut dan mata bayi nampak kering merupakan salah satu indikator bayi kurang asi, jika mengelami ini sebaiknya segera berikan ASI yang cukup, perbanyak gizi yah bu.

 

3. Bayi Susah meneguk ASI

Indikator selanjutnya adalah Bayi susah meneguk ASI bisa di lihat di leher bayi apakah ia meneguk atau tidak, ibu bayi pasti merasakanya kan.

4. Bayi terlihat kuning

Ini akibat bilirubin dalam darah meningkat sehingga bayi nampak warna kuning, ini harus di therapi dengan menggunakan sinar biru, bawa kedokter saja biar lebih pastinya, tanda tanda lainya jika warna air seni si Kecil sangat gelap (kuning tua atau kecokelatan).

5. Bayi Tidak tidur Nyenyak dan Rewel walaupun sudah menyusui

Tanda asi bayi kurang juga terlihat ketika Bayinya rewel dan susah tidur. walaupun sudah menyusui ibu harus peka yah, jangan jangan bayinya rewel karena kekurangan asi. Nah tetap tenang yah dan berikan asi yang cukup pada si bayi, di sodorin lagi dah ASI nya. Owh ia tetap harus menjaga kesehatan yah momsi karengan kesehatan ibu juga kesehatan bay.

Dan juga harus rutin untuk meminum boster asi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas asi.

Cara Bekerja Sama dan Memimpin Orang

Siapa saja peminatnya asi ini ?

Peminat dari Asi ini ya banyak ya moms dari bapaknya sampai anak anaknya (bayinya) heheheh… Bagi ibu yang baru melahirkan akan sangat penting untuk mengetahui apa saja fokus utama untuk Ibu lakukan.

Info Penyakit terdapat di www.Sehatq.com

Untuk Siapa Saja artikel Asi ini?

Artikel ini di produksi untuk para ibu menyusui, terutama ibu ibu muda yang panik terhadap kekurangan asi pada dirinya sendiri. atau untuk suami yang sayang istri dan anak anaknya untuk mencari tau istilah istilah kekurangan pada tanda kurang asi pada bayi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.